Sabtu, 09 Mei 2009

Mario Teguh Menjawab Usaha Percetakan

Tanya :
Kesulitan Dalam Mengembangkan Usaha

Yang terhormat Bapak Mario Teguh,Saya adalah seorang wiraswastawan, sejak 2 tahun yang lalu saya memberanikan diri berhenti dari pekerjaan saya di kantor dan mulai merintis usaha sendiri.


Ketika saya masih bekerja di kantor, saya merasa karir saya sulit sekali untuk meningkat, dengan alasan itu saya memutuskan untuk berhenti bekerja dan mencoba menjalankan usaha percetakan, dalam perjalanan usaha yang memasuki tahun ke 3 ini saya merasa bahwa usaha yang saya rintis tidak kunjung berkembang walau berbagai upaya pengembangan telah saya lakukan, merubah strategi, melakukan promosi, tetapi tetap belum mendatangkan hasil yang berarti.

Mohon Pak Mario memberikan kiat-kiatnya - bagaimanakah caranya agar usaha saya bisa berkembang dan mencapai kesuksesan seperti yang diharapkan?
Atas perhatian dan jawaban Pak Mario, saya ucapkan terima kasih.

Dadan, Sukabumi

http://ivangp.files.wordpress.com/2009/03/mario-teguh.jpg

Mario Teguh menjawab:


Pak Dadan yang baik, terima kasih atas pertanyaan Anda.

Lebih dulu, saya ucapkan "Selamat", karena Anda telah berani dengan tegas memutuskan untuk menjadi seorang wiraswastawan, sementara banyak orang lain yang memiliki impian menjadi orang berhasil sebagai pengusaha, mereka membiarkan impian-nya berhenti pada alam rencana yang selalu tertunda pelaksanaan-nya. Sesungguhnya Anda telah memiliki semua hal yang Anda butuhkan untuk menjadikan Anda - pribadi yang super. Hasil Anda adalah kemampuan Anda selanjutnya. Maka pastikanlah bahwa Anda menjadikan apapun yang sedang Anda miliki, sebagai sarana untuk menghasilkan. Dan kemudian hasil itu akan menjadi sarana yang lebih baik lagi untuk menghasilkan lebih banyak lagi.

Mohon Anda sadari kadang-kadang keberhasilan adalah hasil dari penantian yang sabar, dan tidak semua yang baik dapat dihasilkan dengan cepat, karenanya untuk berhasil, kita harus bersedia untuk bersabar menanti dampak dari upaya kita. Memang ada pribadi yang berhasil dalam semalam; tetapi itu hanyalah kesan untuk orang-orang yang baru mengenalnya kemarin malam. Ketahuilah bahwa rahasia utama untuk mencapai keberhasilan dalam semalam, adalah bekerja keras selama 20 tahun, dan bersabar sepanjang dua puluh tahun dan satu malam.

Selanjutnya mohon dijadikan panduan singkat yang penting bagi Anda, bahwa Ada tiga kesadaran besar yang harus menjadi bagian utama dari pola pikir untuk membawa usaha Anda menuju tingkat-tingkat hasil yang terhormat.

Yang pertama, adalah kesadaran mengenai hal-hal utama yang memungkinkan Anda untuk mencapai hasil lebih. Tugas kepemimpinan Anda untuk hal yang pertama ini adalah, menyediakan keleluasaan bagi organisasi Anda untuk memaksimalkan peran para pemungkin itu.


Yang kedua, adalah kesadaran mengenai hal-hal yang menghalangi Anda dari pencapaian hasil lebih. Tugas kepemimpinan Anda untuk hal yang kedua ini adalah, menghapus para penghalang ini dari usaha Anda.

Dan yang ketiga, adalah kesadaran mengenai progress, yaitu mengenai laju dari pencapaian hasil dari proses usaha organisasi Anda. Tugas kepemimpinan Anda untuk kemajuan Anda dalam hal yang ketiga ini, adalah memaksimalkan besaran hasil yang dicapai dalam rentang waktu yang dengan tegas Anda tetapkan dan Anda awasi.


Begitu dulu ya, Pak Dadan. Semoga membantu.

Salam Super,

sumber: marioteguh

1 komentar:

  1. selamat siang pak mario teguh.. gimana cara usaha percetakana saya berkembang dengan baik sedangkan saya kulia..begaiaman cara saya untuk mengatasinya dan menyimbangi nya pak....??? thanks

    BalasHapus